Rabu, 22 Desember 2010

[must Know] 10 Kota paling berbahaya di seantero dunia

1. Baghdad, Iraq


 
 
Gambar ini menggambarkan, sebuah sungai darah ditambah dengan dibom diluar kendaraan bukanlah hal baru bagi penduduk Baghdad. Ibukota yang hancur karena perang Irak dinyatakan sebagai kota paling aman di dunia, menurut Mercer 2008 kualitas hidup indeks global. Dengan sejarah kekerasan, perang, pemboman dan pertumpahan darah Baghdad hari ini telah mengalami sedikit perubahan meskipun pelaksanaan mereka penguasa Saddam Hussein. Sejak invasi AS pada tahun 2003 lebih dari 650.000 warga sipil telah kehilangan nyawa dan ribuan lainnya telah melarikan diri dari bahaya.

2. Detroit, USA


 
 
Kota Amerika yang dikenal sebagai "Motor City" adalah bagian atas daftar Forbes 'dari sepuluh kota-kota yang paling berbahaya di seluruh Amerika pada 2009. Majalah ini mendasarkan temuan pada statistik kejahatan kekerasan, yang mereka peroleh dari laporan kejahatan FBI. Dalam kasus Anda bertanya-tanya ada 1.220 dilaporkan kejahatan kekerasan yang dilakukan per 100.000 orang di kota....

3. Karachi, Pakistan


 
 
Ranking sebagai salah satu tujuan Asia-skor terendah untuk keselamatan pribadi menurut penelitian Mercer. Dalam beberapa tahun terakhir Karachi telah melihat berulangkali serangan teror dan pemboman bunuh diri. Pada bulan Februari tahun ini lebih dari 30 orang tewas dalam serangan bom ganda, sedangkan pada bulan Desember 2009 ledakan lain melihat jumlah korban tewas mencapai lebih dari 40 .

4. Chechnya, Russia


 
 
Dikatakan bahwa Mafia Rusia menjalankan kota dengan gangster lebih dari polisi, sementara penduduk Rusia dibunuh setiap 18 menit rata-rata 84 pembunuhan per hari dalam Penduduk 143 juta. Kota ini juga telah dituduh ekstrimisme, rasisme, prostitusi, perdagangan narkoba dan penculikan, belum lagi kekerasan yang tak terhitung oleh pemberontak Chechnya 
 

5. Mogadishu, Somalia


 
 
Ibukota Somalia telah hancur oleh perang sipil yang sedang berlangsung. Pada tahun 2008 statistik menunjukkan bahwa setengah dari penduduk kota (0,5 juta) telah melarikan diri daerah yang dilanda perang. Puluhan orang yang terluka setiap hari oleh konflik sementara pemboman sering membunuh banyak warga sipil. Sejak Presiden Siad Barre merampas dari kekuasaan pada tahun 1991 lebih dari satu juta Somalia telah kehilangan nyawa mereka karena perang sipil atau kelaparan.  
 

6. Ciudad Juárez, Mexico


 
 
Rumah untuk 1,5 juta orang kota yang terletak di perbatasan dengan Amerika Serikat Dalam beberapa kali telah melihat peningkatan pesat dalam kejahatan kekerasan , terutama disebabkan oleh kartel narkoba yang bermusuhan. Kekerasan mereka telah menempatkan peningkatan risiko terhadap keselamatan penduduk setempat. Sejak Januari 2007 telah ada 8.330 pembunuhan narkoba di Meksiko, 50% di antaranya berasal dari Ciudad Juárez. Kota ini memiliki 130 pembunuhan yang dilaporkan per 100.000 penduduk. 
 

7. Caracas, Venezuela


 
 
Majalah Kebijakan Luar Negeri  menjuluki Caracas sebagai “murder capital of the world” di akhir tahun 2008. Pada bulan Desember tahun itu saja terdapat 510 orang dibunuh. Seperti Ciudad Juárez mayoritas kekerasan berasal dari geng dan perang obat. Ada juga telah terjadi peningkatan kemiskinan di ibukota Venezuela, antara tahun 1970-an dan 1990-an tingkat kemiskinan meningkat 300% menjadi 65%. Ini juga telah melaporkan bahwa tingkat pembunuhan telah meningkat sebesar 67% sejak Presiden Chavez mengambil alih. 
 

8. New Orleans, USA


 
 
Ibukota pembunuhan dari Amerika Serikat melihat sebuah pembunuhan rata-rata 95 per 100.000 penduduk, yang mengejutkan ketika Anda mempertimbangkan fakta bahwa hanya ada 300.000 penduduk di kota keseluruhan. Bahkan menakutkan ketika Anda berpikir bahwa majalah Time melaporkan bahwa Baghdad memiliki tingkat pembunuhan 48 per 100.000 penduduk. Kekerasan di daerah tersebut tersebar luas karena merupakan salah satu termiskin di Amerika Serikat Badai Katrina tidak sedikit untuk membantu masalah yang baik. 
 

9. Cape Town, South Africa


 
 
Afrika Selatan telah penuh dengan kejahatan selama bertahun-tahun sekarang dan Cape Town adalah kota paling berbahaya di negara ini. Pembunuhan dan perampokan, perkosaan dan penculikan adalah masalah terbesar di daerah itu, dan wisatawan adalah target penting. Ini memiliki tingkat pembunuhan terhadap 62 untuk setiap 100.000 penduduk. Perjalanan sendirian di malam hari dan bahkan menggunakan ATM sendiri sangat tidak disarankan. Pelanggaran seksual, perampokan dan pencurian memiliki semua meningkat dalam dua tahun terakhir; 71.500 pelanggaran seksual (naik 10%), 13.900 perampokan (naik 41%) dan 18.400 perampokan (27 naik%). 
 

10. Rio de Janeiro, Brazil


 
 
Meskipun rumah untuk karnaval terbesar dunia Rio de Janeiro juga merupakan salah satu tempat paling berbahaya di bumi. Segera setelah wisatawan turun dari pesawat mereka menyerahkan pamflet yang harus dan jangan untuk dilakukan selama wisatawan berada di sana. Tidak memakai perhiasan dan tidak membawa dompet Anda adalah beberapa hal yang pengunjung diberitahu. Dalam dua tahun terakhir tingkat kejahatan meningkat, khususnya kejahatan kekerasan. Sebuah kartel narkoba lokal yang dikenal sebagai Pirahnas sebagian besar bertanggung jawab atas kekerasan yang meningkat dan terkenal karena penculikan juga. Tahun lalu ada 8.000 pembunuhan di kota, yang dekat dengan 20 hari! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ini negara demokrasi..

silahkan komentar anda :D