Selasa, 18 Januari 2011

Beli Porsche Bekas, Presiden Filipina Tuai Kritikan

Membeli mobil bekas tangan ketiga tentunya tidak akan menimbulkan cibiran. Namun halnya bila yang membeli mobil itu adalah Presiden Filipina dan mobil yang dibeli ada mobil sport ternama Porsche.

Presiden Benigno Aquino yang baru saja terpilih tahun lalu, memang menjanjikan untuk perang melawan korupsi dan kemiskinan. Namun ditanya mengenai pembelian mobil ini, Aquino mengaku membelinya lewat kantongnya sendiri. Demikian diberitkan Associated Press, Sabtu (15/1/2011).


Presiden yang tetap membujang di usianya yang ke-50 ini, melihat pembelian mobil itu tidak ada masalah sama sekali. Tetap beberapa pihak mengkhawatirkan pembelian mobil ini dapat memberikan citra buruk pada Aquino, setelah pada kampanye pemilihan presiden lalu ia mengkritik gaya hidup pendahulunya.

Para pengamat juga mengkhawatirkan Aquino dianggap tidak peka dengan kondisi rakyatnya saat ini. Seperti diketahui, sepertiga rakyat Filipina saat ini rata-rata berpenghasilan sekira USD 1 atau sekira Rp9,052 per harinya.

Sementara juru bicara Presiden Aquino, Edwin Lacierda mengatakan atasannya itu membayar 4,5 juta peso atau sekira Rp921,1 juta (Rp204,7 per peso) dan menjual mobil BMW miliknya.

Source : http://international.okezone.com/read/2011/01/14/214/414058/214/beli-porsche-bekas-presiden-filipina-tuai-kritikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ini negara demokrasi..

silahkan komentar anda :D