Minggu, 24 Oktober 2010

Bon Jovi Dapat Gelar Baru!!!



Akan ada predikat baru yang hendak disandang oleh grup musik Bon Jovi. Jika tak ada aral, grup pelantun tembang 'Livin' On A Prayer' ini akan menerima sebuah anugerah terbaru dari ajang tahunan MTV European Music Awards (EMAs) bernama Global Icon. Anugerah tersebut akan menjadi bagian dari puncak acara yang rencana dihajat di Madrid, Spanyol, pada 7 November mendatang.

Pencapaian yang diberikan kepada Bon Jovi ini tidak hanya sekadar memberi 'penghargaan biasa' dari setiap kali penyelenggaraan EMAs. Namun seperti disampaikan oleh eksekutif MTV Bruce Gillmer, kehadiran grup band asal New Jersey, Amerika Serikat, ini telah memberi warna besar dalam perjalanan industri musik dunia.

''Rasanya tak ada yang perlu dipertanyakan lagi kalau Bon Jovi ini pantas untuk menerima status ikonik di seluruh dunia dan mendapat pengakuan secara luas sebagai salah satu band rock yang dicintai serta berpengaruh sepanjang masa,'' kata Gillmer, Selasa (19/10).

Kata sanjungan yang dihaturkan Gillmer cukup beralasan. Dalam sejumlah catatan dari dunia industri, grup ini sudah lebih menjual 125 juta albumnya ke seluruh dunia. Lalu beberapa hits-nya seperti 'Always', 'You Give Love A Bad Name' dan 'Wanted Dead Or Alive' telah mampu menjadi jawara di sejumlah daftar tangga lagu di seluruh dunia.

Sedangkan berdasarkan data MTV, grup yang terdiri dari Jon Bon Jovi, Richie Sambora, David Bryan serta Tico Torres ini juga sudah menggelar 2.700 konser di lebih 50 negara. Dari rangkaian itu tercatat juga lebih dari 35 juta orang menggandrungi grup band ini.

Selain pencapaian besar yang telah diukirnya dalam berkarya di industri musik dunia, Bon Jovi tercatat juga sudah pernah masuk ke dalam Hall of Fame Musik Inggris dan Songwriters Hall of Fame 2009. Lalu pada musim panas ini, grup tersebut juga sudah melengkapi penampilan paripurnanya di O2 Arena, London.

Pada malam puncak EMAs tahun ini, Bon Jovi dipastikan juga akan tampil di acara yang akan digelar secara langsung di layar televisi. Kehadirannya semakin memeriahkan pementasan yang bakal menghadirkan juga Plan B, Shakira, Kid Rock, Kings of Leon, serta Linkin Park yang sudah masuk ke dalam daftar penampil.

Untuk penyelenggaraan EmAs tahun ini, Lady Gaga dan Katy Perry mendominasi paling banyak penerima nominasi. Keduanya memperoleh lima nominasi. Sedangkan pelantun tembang 'Russian Roulette', Rihanna, hanya mendapatkan tiga nominasi yang berasal dari kategori Best Pop, Best Female, serta Best Song.  

(source : rileks.com)

2 komentar:

ini negara demokrasi..

silahkan komentar anda :D